Rabu, 23 Juli 2014

Out Of The Box Muslim



Istilah out of the box biasa dilontarkan oleh para motivator tatkala menceritakan hal-hal sukses, tentang perjalanan hidup seseorang ataupun tentang kehidupan pribadinya. Namun disini saya tidak akan membicarakan out of the box dari sudut pandang ala motivator yang menawarkan kesuksesan dunia dan kemapanan hidup bagi mereka karyawan yang bosan jadi pegawai ataupun mahasiswa penuh semangat.
Out of the box atau sebagai istilah keluar dari zona nyaman dari kebiasaan.
Dalam Islam mungkin tidak pernah ditemukan istilah out of the box, saya lebih mencondongkan istilah out of the box untuk kata hijrah. Hijrah dalam islam bisa diartikan sebagai menyingkiri (sesuatu), meninggalkan dan berpaling (dari sesuatu), menjauhkan diri (dari sesuatu).
Bagi saya, keterkaitan out of the box dan hijrah, satu hal yang sama, yaitu segala tindakan atau perbuatan menuju perubahan. Maka, bagi seorang muslim memaknai out the box tidak hanya untuk keluar dari zona nyaman menuju ke kekayaan tetapi perubahan meninggalkan kemaksiatan yang melenakkan menuju ketaatan kepada Sang Pencipta, Allah SWT.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dari berbagi akan membuka jalan untuk bergerak, bergerak akan semakin mendekatkan pada Tujuan,